Bale Akan Absen di El Clasico

Gareth Bale
Gareth Bale cedera engkel

Gareth Bale mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya pada saat Madrid menghadapin Sporting Lisbon pada Liga Champions. Pada menit ke-58 Bale di tarik keluar. Real Madrid memberi penjelasan terkait cedera engkel yang dialami Gareth Bale. Madrid tak menyebut berapa lama Bale akan absen, tapi si pemain dikabarkan pasti absen di El Clasico.

Setibanya di Madrid, Bale menjalani pemeriksaan di Sanitas La Moraleja University Hospital. Hasil pemeriksaan itu diumumkan oleh Madrid melalui situs resmi mereka.

“Dia didiagnosis dengan dislokasi traumatis pada tendon peroneal di engkel kanannya. Pemulihannya akan terus dipantau,” jelas pihak Madrid.

Madrid sama sekali tak menyebutkan berapa lama perkiraan waktu yang dibutuhkan Bale untuk kembali pulih. Namun, dua media besar yang berbasis di kota Madrid, AS dan Marca, mengklaim pesepakbola berusia 27 tahun itu pasti absen pada laga El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou, 3 Desember mendatang.

AS menyebut Bale harus beristirahat total selama tiga pekan ke depan. Setelahnya, barulah dia mungkin bisa kembali berlatih.

Dalam waktu tiga pekan tersebut, dokter akan terus memantau kondisi Bale dan memutuskan apakah si pemain membutuhkan operasi atau tidak. Jika kondisi Bale tak menunjukkan kemajuan, dia perlu naik ke meja operasi dan bisa saja absen selama enam hingga delapan pekan.

Absennya Bale adalah sebuah kerugian besar bagi Madrid. Bale tampil cukup oke musim ini dengan sumbangan tujuh gol dalam 16 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *